Menu

Amazon

Lazada

Monday 10 August 2015

ISLAM YANG KERAS MENJADI BENCANA BAGI UMAT ISLAM LAIN


Secara umum kata fitnah diartikan sebagai tuduhan yang tidak didasarkan pada fakta. Sebenarnya kata tersebut memiliki jangkauan makna yang luas. Dalam kitab-kitab klasik kata fitnah juga diartikan sebagai ujian atau cobaan. Fitnah bisa muncul karena ulah kita sendiri karena melakukan suatu hal, sehingga orang lain mencitrakan buruk terhadap kita.

Fitnah dalam arti ujian dan cobaan itu lah yang sedang menimpa saudara kita yang ada di San Francisco, Amerika. Mereka sedang gencar mengkampanyekan Islam yang damai dengan memakai papan pengumuman Nabi Muhammad SAW. Kampanye yang besifat nasional tersebut dilakukan untuk menghalau mitos buruk tentang Islam.

Berdasarkan Reuters, kampanye itu dilakukan guna menghalau sentiment negatif pada Islam setelah insiden penembakan majalah Charlie Hebdo di Paris Januari lalu.

Kampanye ini dipelopori organisasi Muslim Amerika yang bermarkas di New York, Islamic Circle of North America (ICNA). Dalam kampanye di area pantai kali ini, delapan papan iklan dipasang dengan pesan seperti Muhammad SAW percaya pada kedamaian, keadilan sosial, hak wanita dan Muhammad selalu mengajarkan cinta bukan kebencian, kedamaian bukan kekerasan.

Menurut Wakil Presiden ICNA Imam Khalid Griggs sejak papan pengumuman itu diluncurkan, situs dan jaringan telepon kita penuh dengan orang yang bertanya-tanya tentang Islam," ujar Imam Khalid menerangkan.


Apa yang dapat kita ambil perlajaran dari peritiwa di atas? Hanya karena ulah sebagian dari umat Islam maka umat Islam yang ada di negeri lain dibuat sibuk. Daulah atau khilafah Islamiyah yang konon diagung-agungkan akan membawa berkah bagi umat manusia justru menjadi malapetaka dan bencana, baik di negerinya sendiri, maupun di negeri lain. (Diulas dari republika.com oleh FT edu)

No comments:

Post a Comment