Menu

Amazon

Lazada

Wednesday 5 August 2015

AMNU GELAR AKSI DEMONSTRASI DEKAT LOKASI MUKTAMAR


Mungkin benar apa yang dikatakan oleh KH. As’ad Ali bahwa NU itu seperti gadis cantik yang memikat banyak orang. Hal ini terbukti dengan banyaknya para tokoh parpol seperti politisi PKB, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PDIP maupun Gerindra memasang alat peraga berisi ucapan selamat atas pagelaran forum tertinggi NU tersebut.

Sejumlah aktivis AMNU (Angkatan Muda Nahdlatul Ulama) menggelar aksi demonstrasi menolak dugaan campur tangan partai politik dalam Muktamar NU ke 33 di Jombang Jaw Timur. Demonstrasi itu digelar hanya sekitar setengah kilometer dari lokasi Muktamar NU di Alun-Alun Jombang.

Para demonstran membentangkan poster sambil menyerukan agar Muktamar NU bersih dari segala pengaruh kepentingan politik parpol maupun kekuasaan tertentu. Sambil mengenakan sarung, salah satu demonstran membawa poster yang bertuliskan: “Jangan nodai kesucian Muktamar NU,”.

“NU harus kembali pada khittah-nya (garis perjuangan). Kami juga berharap Muktamar tidak diintervensi parpol dan harus steril dari money politics,” kata Umam, salah satu aktivis AMNU sebagaimana dikutip oleh tempo.co.

Umam mengatakan siapapun yang menjadi Rais Aam maupun Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2015-2020 harus mengembalikan NU ke khittahnya sebagai organisasi keagamaan non politik yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, ekonomi, dan budaya. “Cikal bakal NU itu berasal dari Nahdlatul Wathan (Kebangkitan Bangsa). NU harus konsisten pada khittahnya,” demikian kutip tempo.com. (Diulas dari tempo.co dan tribunnews, m.beritajatim.com oleh FT edu)

No comments:

Post a Comment