Menu

Amazon

Lazada

Friday 7 August 2015

HABIB LUTHFI BERKUNJUNG KE TEBU IRENG


Di tengah hiruk pikuk Muktamar pada Selasa malam, 4 Agustus 2015, Habib Muhammad Lutfi bin Yahya berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Kedatangan pemimpin thoriqoh Al Mu'tabarah An Nahdliyah ini tak banyak diketahui orang. Kedatangan Habib Luthfi juga dibenarkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Salahudin Wahid.

“Betul, Selasa malam Habib Lutfi ke rumah saya,” kata Gus Solah melalui pesan pendek kepada Tempo, Kamis, 6 Agustus 2015. Namun menurut Tempo Gus Solah enggan menjelaskan maksud kedatangan Habib Lutfi yang selama ini disegani oleh ulama-ulama NU itu.

Kedatangan Habib Lutfi juga dikuatkan dengan adanya sebuah foto yang diambil oleh orang dekat Gus Solah. Foto itu memperlihatkan Habib Lutfi sedang berbincang-bincang dengan KH Hasyim Muzadi di kediaman Gus Solah atau lazim disebut dalem sepuh.

Sayangnya tak ada media yang meliput momen itu sehingga tidak diketahui isi pembicaraan dua tokoh tersebut. Habib Lutfi sendiri tidak terlihat datang ke arena muktamar di Alun-alun Kabupaten Jombang.

Di sisi lain ketua Muktamar daerah, Saifullah Yusuf mengatakan bahwa Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terpilih KH Said Aqil Siradj berencana menemui KH Salahudin Wahid di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Namun pertemuan yang rencananya dilakukan setelah penutupan muktamar, Kamis dinihari, 6 Agustus 2015, ditunda untuk menunggu waktu yang tepat.


“Pak Said sebenarnya mau berangkat, tapi karena waktunya sudah terlalu larut akhirnya dibatalkan,” kata Saifullah sebagaimana dikutip oleh Tempo, Kamis, 6 Agustus 2015. (Diulas dari tempo.co oleh FT edu)

No comments:

Post a Comment