Menu

Amazon

Lazada

Sunday 9 August 2015

KEPALA NEGARA TIMUR TENGAH: ISLAM INDONESIA SANTUN


Kelompok Islam yang sering munghujat, mengkafirkan, membid’ahkan memang perlu dicurigai. Jangan-jangan mereka salah asuh atau keliru dalam memahami Islam. Pasalnya para kepala negara dari Timur Tengah memberikan penilaian sangat positif terhadap Islam yang berkembang di Indonesia.

Pada saat konferensi Asia-Afrika, Presiden Jokowi bertemu dengan para kepala negara dari Timur Tengah, termasuk dari Arab. Mereka sangat kagum dengan kehidupan umat Islam di Indonesia. Para kepala negara dari Timur Tengah menilai umat Islam di Indonesia sangat santun, memiliki tatakrama, dan berbudi pekerti baik dalam menjalankan kehidupannya.

Di sisi lain Muhammadiyah dalam muktamarnya juga menyoroti isu-isu strategis keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal. Di antara isu keumatan adalah keberagaman yang moderat.

Menurut Muhammadiyah perkembangan mutakhir menunjukkan gejala meningkatnya perilaku keberagamaan yang ekstrem. Ada sebagian kelompok umat Islam yang suka menghakimi, menanamkan kebencian, dan melakukan tindakan kekerasan terhadap kelompok lain dengan tuduhan sesat, kafir, dan liberal. Muhammadiyah menilai sikap semacam itu bertentangan dengan watak Islam yang menekankan kasih sayang. (Diulas dari republika.com oleh FT edu)

1 comment:

  1. Tolong di ulas dong nama-nama kepala negara timur tengah siapa saja

    ReplyDelete