Menu

Amazon

Lazada

Monday 13 July 2015

BERMIMPI BERJABAT TANGAN DAN UCAPAN SALAM



Menurut Ibnu Sirin barang siapa mimpi berjabat tangan atau berangkulan dengan musuhnya, maka mimpi itu menujukkan permusuhan di antara mereka akan segera berakhir, dan akan tumbuh rasa saling mencintai. Hal ini di dasarkan pada hadis Nabi : “Berjabat tangan akan menambah rasa kasih sayang".

Barang siapa bermimpi melihat musuhnya mengucapkan salam, maka hal itu menunjukkan kalau musuhnya serius untuk ngajak berdamai.

Barang siapa bermimpi mengucapkan, kata salam kepada seseorang yang bukan musuhnya, maka orang yang mendapat ucapan salam itu akan memperoleh kebaikan dari orang yang mengucapkan salam. Bila keduanya ada permusuhan, maka orang yang mendapatkan ucapan salam akan memperoleh jaminan keamanan dari yang mengucapkan salam.

Barang siapa mengucapkan salam kepada orang yang sudah tua (kakek-kakek) yang tidak ia kenal, maka mimpi itu menunjukkan bahwa dirinya aman dari adzab Allah. Bila dia bermimpi mengucapkan salam kepada orang tua yang ia kenal, maka dia akan menikah dengan perempuan baik-baik, dan akan memperoleh bermacam-macam buah-buahan.

Bila seseorang bermimpi melihat anak muda yang tidak ia kenal mengucapkan salam kepada dirinya, maka dia akan mendapat ucapan salam dari musuhnya yang paling jahat.


Barang siapa melamar kepada seorang laki-laki, kemudian dia bermimpi seakan-akan dirinya mengucapkan salam kepada dia, kemudian orang tersebut menjawab salamnya, maka dia tidak akan menikah dengan perempuan yang ia lamar. Demikian halnya bila seseorang sedang menjalin hubungan bisnis dengan orang lain, tiba-tiba dia bermimpi seakan-akan dirinya mengucapkan salam kepada orang tersebut, dan orang tersebut menjawab salamnya, maka hubungan bisnis dengan orang tersebut tetap berjalan. Bila dia tidak menjawab, maka hubungan bisnisnya tidak akan tetap (Diulas dari Kitab Muntakhobul Kalam fii Tafsiril Ahlam Karya Ibnu Sirin hal: 79 oleh FT edu).

1 comment:

  1. Sungguh membuat kagum,

    Ternyata dalam Agama islam pun ada tafsir mimpi

    ReplyDelete