Menu

Amazon

Lazada

Wednesday 5 August 2015

AKHIRNYA, GUS MUS TERPILIH MENJADI ROIS AMM


Akhirnya 9 anggota AHWA memutuskan KH. Mustofa Bisri sebagai Rais Aam NU periode 2015-2020 dan KH Ma’ruf Amin sebagai wakilnya. Putusan itu dibacakan dalam lanjutan sidang pleno Muktamar NU di Jombang, Rabu (5/8/2015), semikian tribunnewa.com memberitakan.

Sekalipun sebelumnya Gus Mus telah mengajukan pengunduran diri, namun menurut Syaifullah Yusuf tidak mempengaruhi keputusan dirinya sebagai Rois Amm PBNU. Justru itu contoh akhlaqul karimah, tegas Gus Ipul.

Sekretaris Sidang, Syaifullah Yusuf, mengisahkan proses penetapan tersebut. "Ada titipan surat dari Kiai Ahmad Musthofa Bisri beliau menyatakan tidak siap dan tidak bersedia menjadi Rais Aam. Surat itu dibaca oleh AHWA sebelum musyawarah," kata Gus Ipul seperti dikutip oleh tribunnews.com.

Setelah ditetapkan sebagai Rois Amm, itu Gus Mus juga tak terlihat di forum sidang pleno. Sambutan Rais Aam disampaikan oleh Makruf Amin yang akan menggantikan Gus Mus jika beliau tak bersedia. (Diulas dari tribunnews.com oleh FT edu)

2 comments:

  1. Semoga syiar NU lebih maju, barakah dan go international dengan terpilihnya kembali Rois AAM beliau Dr. KH. Mustofa Bisri

    ReplyDelete